PENYERAHAN SERTIFIKAT SMKK DAN SKT DINAS PUPR BANTAENG

Senin, 01 maret 2021 ,Bertempat di kantor dinas pekerjaan umum dan penataan ruang di laksanakan penyerahan sertifikat sistem manajemen keselamatan kontruksi (smkk) dan penyerahan sertifikat keterampilang kerja kualifikasi kelas iii dari lembaga pengembangan jasa kontruksi (lpjk)

Pada kesempatan itu kepala bidang jasa kontruksi menyampaikan laporan bahwa kegiatan bimtek smkk dan uji sertifikasi ini di laksanakan untuk memenuhi amanat undang-undang nomor 2 tahun 2017 tentang jasa kontruksi ,Kegiatan tersebut terlaksana atas kerja sama dinas pu dan penataan ruang kabupaten bantaeng dengan balai jasa kontruksi wilayah vi makassar dan direktorat jenderal bina kontruksi di mana pada pelatihan sertifikasi tukang yang di ikuti sebanyak 150 peserta yang di laksanakan pada bulan oktober tahun 2020 dan yang lulus hanya 91 orang sedangkan untuk bimtek smkk yang di ikuti 50 peserta yang di laksanakan pada bulan september tahun 2020 dan yang lulus hanya 19 orang peserta.

Kepala dinas pu dan penataan ruang dalam pengarahannya mengatakan bahwa di era industri 4.0 memiliki tantangan dan tanggung jawab yang besar oleh karena itu para penerima sertifikatagar tetap belajar dan meningkatkan kemampuanya, mengingat saat ini kesempatan kerja terbuka lebar yang artinya tenaga kerja asing bisa bekerja di bantaeng begitupun sebaliknya tenaga kerja dari bantaeng bisa bekerja di luar negeri. Penerima sertifikat di wakili oleh lima orang peserta yakni dua orang penerima sertifikat smkk dan tiga orangpenerima sertifikat keterampilan kerja.

Penyerahan secara simbolis di serahkan langsung oleh kepala dinas pu dan penataang ruang bapak ir. A. Sjafaruddin magau yang di dampingi oleh kepala bidang jasa kontruksi ibu suryanarti sultan, st.mt dan kepala seksi pengaturan dan pemberdayaan jasa kontruksi bapak mudassir, st


Bagikan Postingan

Leave a comment